4 Oktober 2022 10:55 am

Minum Kopi Sebelum Berolahraga Efektif Membakar Kalori Lebih Banyak

Banyak waktu yang cocok untuk minum kopi supaya lebih bermanfaat. salah satunya yaitu dilakukan sebelum berolahraga. karena bisa menambah efektifitas untuk membakar kalori.

Semua orang yang berolahraga pasti punya tujuan yang sama yaitu ingin punya tubuh tetap sehat dan ideal dengan membakar kalori berlebih yang ada di tubuhnya.

ada sebuah penelitian yang menunjukkan seseorang yang minum kopi sebelum berolahraga lebih efektif dalam membakar kalori.

Profesor fisiologi di Universitas Sao Paulo Bruno Gualano meminum secangkir kopi sebelum bersepeda. Lalu, ia mengumpulkan sebuah penelitian untuk melihat apakah kafein bekerja efektif atau tidak ketika itu.

Tak hanya dia, penelitian ini dibagi atas tiga kelompok, terdir dari para pencinta olahraga sepeda. Mereka mendapatkan asupan kafein rendah, yakni minum satu cangkir sehari, ada yang minum dua cangkir dan satu kelompok lainnya minum lebih dari tiga cangkir.

Lalu, Bruno mengajak mereka semua untuk melakukan uji waktu, yang mana mereka harus bersepeda, sampai membakar 450 kalori. Sebagian kelompok, saat itu bersepeda setelah mengonsumsi pil kafein 400 miligram, yang setara dengan empat cangkir kopi. Ada juga satu kelompok yang sekedar minum suplemen non kafein.

Hampir setiap percobaan, orang yang minum pil kafein lebih cepat membakar kalori, daripada yang cuma minum suplemen biasa. Rata-rata, mereka 3,3% lebih cepat dibandingkan dengan tidak mengonsumsi pil.

"Dalam teori, itu bisa diartikan mengukur beberapa menit dari waktu balapan. Untuk jenis olahraga lain juga berpengaruh baik," kata Bruno, dilansir Metro, Senin (26/3/2018).

Dikatakannya, efek dari minum kopi ini juga berlaku bagi orang yang menyukai latihan beban dan gym. Agar hasilnya efektif, maka disarankan untuk minum kopi.

Bruno menyarankan Anda untuk minum kopi favorit masing-masing, karena manfaatnya sama. Tapi, jangan tambahkan banyak gula karena bisa mengacaukan kadar gula darah. Terlebih, Anda bisa mengantuk karena banyak konsumsi minuman manis. Apalagi kalau ditambahkan asupan karbohidrat, yang bikin tubuh jadi tak bergairah untuk olahraga.
Blog Post Lainnya
Social Media
PAYMENT CHANNEL
DELIVERY SERVICE
Alamat
0852-9541-7133
0852-9541-7133
puntangcoffee8@gmail.com
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2024 Puntang Coffee Inc.